[NEWS] Bikin Sedih, SNH48 Diramalkan Tidak akan Bertahan di Tahun 2019


Sejak keluarnya SNH48 dari AKB48 GROUP, peningkatan menuju orisinalitas ternyata mampu mendobrak kepopuleran mereka. Ditambah Ju Jingyi, Li Yitong, dan Huang Tingting yang sering bersolo karir membawa nama grup melejit lebih tinggi tetapi apakah hal tersebut merupakan hal yang baik? Kabar sedih datang dari grup ini dimana SNH48 GROUP diperkirakan akan kehilangan popularitasnya tahun depan. Bagaimana ini bisa terjadi, simak uraiannya berikut!

1. Ditinggal Member Populer
Ju Jingyi resmi diboyong STAR48 menjadi artis solo dibawah naungan mereka. Hal ini membuat sedikit nama SNH48 menurun, bagaimana tidak pengikut Weibo Ju Jingyi lebih banyak dibanding pengikut akun weibo resmi SNH48 itu sendiri. Sejak ditinggal Zhao Jiamin pun, SNH48 sudah mendapat kecaman dari penggemar Savoki sendiri dan kebanyakan berubah 360 derajat menjadi pembenci grup. Tahun 2018 ini, sekitar 70 anggota SNH48 Grouo memutuskan untuk keluar dari grup termasuk diantaranya hiatus. Rumor mengatakan member senior generasi pertama SNH48 akan segera berakhir kontraknya.

2. Muncul Girl Group dan Boy Group Baru
Sejak kemunculan SNH48, banyak sekali grup idola baru bermunculan di Tiongkok. Bukan cuma muncul bahkan beberapa meniru konsep SNH48 sendiri seperti photopack, teater, dan jabat tangan. Grup idola yang muncul bahkan melebihi kepopuleran SNH48, seperti grup hasil program survival PRODUCE 101 China dan Idol Producer. Bahkan kini program tersebut akan memiliki musim kedua sehingga bakal muncul banyak-banyak grup idola baru yang akan berada di puncak popularitas.

3. Pembentukan Sister Grup AKB48 Baru di Tiongkok
AKB48 Team SH telah diumumkan sebagai sister group terbaru dan resmi dari pihak Jepang AKB48. Kemunculan mereka di dunia peridolan Tiongkok memberi warna baru dimana grup saudari ini menyalin ulang apa yang sudah dilakukan SNH48 termasuk menyadur lagu, konsep, dll. Kepopularitasan mereka juga didukung penggemar PRODUCE 101 China dikarenakan dua anggotanya mengikuti acara survival tersebut.

4. Jarang Mengangkat Nama Member Baru
Menurut pengamatan penggemar, SNH48 selalu saja memiliki pola yang konstan. Grup ini hanya mengunggulkan nama-nama lama dan populer seperti Ju Jingyi dan Li Yitong. Dari sekian banyak member sampai generasi sebelas jarang sekali diangkat namanya ke permukaan.

5. Manajemen yang Tidak Semakin Baik
Banyaknya anggota yang keluar dari SNH48 GROUP banyak yang berhipotesa bahwa kualitas manajemen SNH48 yang terus bertambah buruk. Sejak lepasnya Ge Jiahui yang merupakan member berbakat, seakan SNH48 melepaskan kesempatan emas yang akan dibawa menber-member baru. Perlakuan staff ke anggota yang membeda-bedakan juga menjadi hal yang tidak baik. Bahkan sempat anggota tinggak di asrama dengan atap bolong dan kamar tidur yang sempit.

Bagaimana menurutmu apakah SNH48 akan survive di tahun depan?






Update: Ternyata Hoax! Sumber resminya dihapus.

0 Response to "[NEWS] Bikin Sedih, SNH48 Diramalkan Tidak akan Bertahan di Tahun 2019"

Posting Komentar