Produce 48 Notes: Visual Center Prospect?



Di episode 5, Produce 48 baru saja merampungkan proses eliminasi pertama yang menyisakan 58 orang saja dari total 96 trainee awal. Mereka juga sudah memilih center dan Top 12 trainee dari 5 episode ini. Juga visual center.

Kali ini, aku ingin membahas tentang visual center, yaitu 11 trainee yang terpilih sebagai pemilik visual terbaik, dipilih oleh trainee sendiri. Ini dilakukan sebelum eliminasi pertama, jadi dipilih oleh semuanya. Langsung saja, dari urutan bawah.



*ngiler bawa ember sendiri.

11. Lee Kaeun



Sedikit mengejutkan sih, karena untukku Kaeun terlihat lebih oke saat aktif dengan Afterschool ketimbang saat Produce sejauh ini. Well, sebenarnya ini preferensi pribadi sih. Saat Kaeun di Afterschool, I love her mysterious image, she rarely spoke at all, di Produce berbeda.
Kaeun lebih dewasa, tentu saja, dia adalah salah satu yang paling senior. Dan memang, eye smile Kaeun lebih terlihat saat ini.

10. Kim Minseo



Saat evaluasi pertama tampil kocak dengan lagu Celeb Five, Minseo terpilih sebagai tim visual center karena punya image yang pure bagi para trainee lain.

09. Shiroma Miru



Disebut sebagai trainee paling sexy, terutama lewat pandangan mata. Dan… well mungkin mereka perlu mengunggah gravure Miru, jadi gak tanggung-tanggung kesan itu.

08. Kwon Eunbi



Eunbi terkenal sebagai “kembaran” dari leader Red Velvet, Irene. Memang ada kemiripan dari facial features, tapi karena aku sudah sering melihat Irene, dan member favoritku dari Red Velvet adalah Seulgi, jadi maaf deh, nilaiku tidak begitu tinggi. 😀

07. Miyawaki Sakura



We love drama. Tiap kali nama Sakura disebut pasti ada keributan. Sudah dikenal luas punya popularitas yang tingginya sebanding dengan hate yang diterimanya, apalagi dengan pintarnya dari mereka yang ditampilkan memilih Sakura sebagai visual center, 3/5 nya adalah member AKB; dua diantaranya adalah Takahashi Juri dan Kojima Mako.

06. Kim Chaewon


Chaewon memiliki perpaduan cute dan pretty, apalagi dengan round face-nya. Dan aku setuju, apalagi matanya, big and bright, semua aspek “O” yang ada kurasa sudah menjadi faktor yang bisa diterima kenapa dia ada di #6 visual center.

05. Ahn Yoojin



Dianggap sebagai rival terberat oleh Kaeun, juga sudah membintangi CM sebelum ikut Produce, tidak heran Yoojin menjadi yang paling populer. Kalau untukku, dia terasa mirip seperti Kim Sejeong, runner up Produce 101 Season 1. Kesan yang kutangkap sama, apalagi dari kepribadian.

04. Jang Wonyoung



Salah satu maknae di Produce 48, aku mengingat Wonyoung pertama kali adalah dia mirip Hoshimina. Dari skin tone, mata, dan hairstyle, itu yang membuatnya gampang diingat. Perbedaannya adalah dia jauh lebih tinggi dari Hoshi.

03. Heo Yoonjin



Mendapat panggilan kirin karena tingginya yang sampai 170 cm, Yoonjin mendapat perhatian relatif lebih sedikit di awal karena sama-sama dari Pledis (dengan Kaeun), tapi setelah evaluasi babak kedua dimana dia menjadi center di lagu High Tension, baru dia mendapat banyak atensi.

02. Kim Minjoo



Kembaran Tzuyu #1. Di posisi dua, Kim Minjoo sudah mendapat perhatian besar sejak awal karena visualnya, tapi hanya mendapat rank D di evaluasi pertama. Minjoo lolos ke babak selanjutnya di posisi 15.

01. Wang Yiren


Kembaran Tzuyu #2. Literally. Meneruskan kiprah Jo Kyulkyung dari PD101 Season 1, visual center yang juga berasal dari China. Aku merasa kalau Yiren lebih cantik dari Tzuyu malah, how to say, a healthier look? Yiren menjadi visual center dengan menang 9 votes berbanding Minjoo 7 votes.




Sementara untukku, beberapa nama lain yang layak untuk masuk kandidat sebagai top visual di Produce 48 antara lain, menghitung hanya yang lolos eliminasi babak pertama;

Murase Sae – rank 40


Sae mendapat banyak perhatian setelah perform Mamma Mia di Episode 4. Mendapat julukan ending pose fairy alias mereka yang berhasil mencuri perhatian lewat ending pose, posisi yang terbilang prestise di Produce. Fanbase Sae meningkat pesat saat ini.

Go Yoojin – rank 26



Yoojin sejak awal dikenal sebagai salah satu visual, karena memiliki kesan adult beauty. Sejauh ini dia relatif masih populer, tapi belum ada kesempatan untuk breakthrough. Sayang sekali.

Begitulah artikel kali ini. Alakadarnya karena aku sendiri sedang tidak dalam kondisi prima untuk melanjutkan menulis draft yang bertema sains atau sejarah. Dan sekali lagi, spread the love not hate of Produce 48.
Siapa visual center favorit kalian? Apa sudah termasuk atau punya pilihan sendiri?

0 Response to "Produce 48 Notes: Visual Center Prospect?"

Posting Komentar